Izin Pemasangan Reklame (Masa Berlaku Kegiatan Usaha ≥ 1 Tahun)



Izin Pemasangan Reklame (Masa Berlaku Kegiatan Usaha ≥ 1 Tahun).

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah;
  2. Peraturan Daerah Kabupaten Nomor 4 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Sekadau Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak daerah;
  3. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

Baru / Perpanjangan :

  1. Fotokopi KTP;
  2. Fotokopi Tanda Lunas PBB tahun berjalan;
  3. Surat Ketetapan Pajak Daerah  (SKPD) tahun terakhir;

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengambilan formulir permohonan di loket 1;
  2. Pengajuan berkas permohonan diloket 2 untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima untuk diproses, dan jika berkas tidak lengkap maka akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Pemrosesan di Front Office; 
  5. Pemrosesan di Back Office;
  6. Penandatangan Izin oleh Kepala Dinas;
  7. Penyerahan izin diloket 3.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

  5  Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

  0,-

6.

Produk Pelayanan

  Dokumen Izin Pemasangan Reklame

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 24, 2019

Telah dibaca sebanyak : 171 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali