Izin Pembangunan dan Pembangunan Kawasan Perumahan



Izin Pembangunan dan Pembangunan Kawasan Perumahan

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang  No. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang;
  2. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman;
  3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14  Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Pemukiman;
  4. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2016 Tentang Pembangunan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah;
  5. Permen PUPR No. 05 Tahun 2016 Tentang Izin Mendirikan Bangunan Gedung;
  6. Peraturan Menteri Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2011 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Perumahan Murah;
  7. Peraturan Daerah Kabupaten Sekadau Nomor 2 Tahun 2015 tentang Bangunan Gedung;
  8. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 61 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Bangunan Gedung;
  9. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

  1. Proposal;
  2. Fotokopi KTP Pemohon /Pimpinan Perusahaan;
  3. Fotokopi Badan Usaha dan Surat Keterangan Domisili;
  4. Surat Kuasa dan fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan;
  5. Tanda bukti status kepemilikan hak atas tanah atau tanda bukti perjanjian pemanfaatan tanah;
  6. Fotokopi STTS PBB tahun berjalan;
  7. Fotokopi  Surat Ketetapan Pajak Daerah  (SKPD) tahun terakhir;
  8. Foto Lokasi (warna);
  9. Gambar Site Plan lengkap PSU yang telah di sahkan oleh pejabat yang berwenang;
  10. Bukti Pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan;
  11. Mengisi Formulir Pendaftaran Badan Usaha /Badan Hukum Lainnya Pekerja Penerima Upah BPJS Kesehatan;
  12. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh pimpinan/pemilik perusahaan;
  13. Pas foto Pimpinan Perusahaan berwarna ukuran 3x4 (2 lembar).

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengajuan berkas permohonan diloket 2 untuk dilakukan verifikasi;
  2. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima, selanjutnya diproses dan disampaikan ke Dinas Perkimtan  Kabupaten Sekadau untuk diterbitkan rekomendasi. Dan jika berkas tidak lengkap maka akan dikembalikan kepada pemohon;
  3. Pemrosesan di Front Office dapat ditidaklanjuti setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Perkimtan  Kabupaten Sekadau;
  4. Pemrosesan di Back Office;
  5. Penandatangan Izin oleh Kepala Dinas;
  6. Penyerahan izin diloket 3.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

  5 (Lima) Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

  0,-

6.

Produk Pelayanan

  Dokumen Izin  Pembangunan Kawasan Perumahan

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 23, 2019

Telah dibaca sebanyak : 147 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali