Izin Praktik Dokter Spesialis



Izin Praktik Dokter Spesialis

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan;
  2. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan;
  3. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 2052/Menkes/Per/X/2011 Tentang Izin Praktik Dan Pelaksanaan Praktik Kedokteran;
  4. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 46 Tahun 2013 tentang Registrasi Tenaga Kesehatan;
  5. Peraturan Daerah Kabupaten Sekadau Nomor 2 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Kesehatan;
  6. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Baru/Perpanjangan :

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

  1. Fotokopi KTP ;
  2. Fotokopi  Surat Tanda Registrasi (STR) yang diterbitkan dan dilegalisasi asli oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI);
  3. Surat pernyataan mempunyai tempat praktik, atau surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebagai tempat praktiknya;
  4. Surat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter Spesialis yang bekerja pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan lain secara purna waktu;
  5. Surat rekomendasi dari organisasi profesi (IDI), sesuai tempat praktik;
  6. Surat rekomendasi dari Pimpinan Institusi tempat praktik;
  7. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
  8. Denah Lokasi Tempat Praktik;
  9. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh Pemohon.

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengambilan formulir permohonan di loket 1;
  2. Pengajuan berkas permohonan diloket 2 untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima dan diberi nomor pendaftaran serta dilakukan pencatatan, jika berkas tidak lengkap akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Dilakukan peninjauan lapangan oleh Tim Teknis Perizinan dan Nonperizinan Kabupaten Sekadau (untuk praktik mandiri dan praktik bersama);
  5. Berdasarkan  BAP Teknis, jika permohonan disetujui maka perizinan diproses. Jika permohonan ditolak maka disiapkan surat pengembalian dokumen kepada pemohon;
  6. Pemrosesan di Front Office;
  7. Pemrosesan di Back Office;
  8. Penandatangan Izin oleh Kepala Dinas;
  9. Penyerahan izin diloket 3.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

 14 (Empat belas) Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

 0,-

6.

Produk Pelayanan

 Dokumen Izin Praktik Dokter Spesialis

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 23, 2019

Telah dibaca sebanyak : 108 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali