Izin Praktik Tenaga Medik Veteriner



Izin Praktik Tenaga Medik Veteriner

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan ;
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik;
  3. Peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Jasa Medik Veteriner;
  4. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

  1. Fotokopi KTP;
  2. Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak;
  3. Pas Foto Berwarna Ukuran 4 x 6 Sebanyak 2     ( Dua ) Lembar;
  4. Fotokopi Ijasah Dokter Hewan;
  5. Fotokopi Sertifikat Kompetensi Dokter Hewan Yang Di Terbitkan Oleh Organisasi Profesi Kedokteran Hewan;
  6. Fotokopi Surat Rekomendasi Dari Organisasi Profesi Kedokteran Hewan Cabang Setempat;
  7. Fotokopi Surat Rekomendasi Dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Kab. Sekadau;
  8. Surat Keterangan Pemenuhan Tempat Praktik Dokter Hewan;
  9. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh Pemohon.

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengambilan formulir permohonan di loket 1;
  2. Pengajuan berkas permohonan diloket 2 untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima, selanjutnya diproses dan disampaikan ke Dinas DKP3 Kabupaten Sekadau untuk diterbitkan rekomendasi. Dan jika berkas tidak lengkap maka akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Pemrosesan di Front Office dapat ditidaklanjuti setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau;
  5. Pemrosesan di Back Office;
  6. Penandatangan Izin oleh Kepala Dinas;
  7. Penyerahan izin diloket 3.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

 7 Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

 0,-

6.

Produk Pelayanan

 Dokumen Izin Praktik Tenaga Medik Veteriner

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 24, 2019

Telah dibaca sebanyak : 124 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali