Izin Radiologi Diagnostik



Izin Radiologi Diagnostik

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan;
  2. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 780/Menkes/PER/VIII/2008 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Radiologi;
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Sekadau Nomor 2 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Kesehatan;
  4. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Baru / Perpanjangan :

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

  1. Fotokopi KTP Penanggungjawab;
  2. Struktur organisasi instalasi/unit radiologi diagnostik;
  3. Data ketenagaan di instalasi/unit radiologi diagnostik;
  4. Data denah, ukuran, konstruksi dan proteksi ruangan;
  5. Data peralatan dan spesifikasi teknis radiologi diagnostik;
  6. Berita acara uji fungsi alat;
  7. Surat izin importir alat dari BAPETEN (untuk alat yang menggunakan radiasi pengion/sinar-X);
  8. Berita Acara  Hasil Pemeriksaan dari Tim Penilai Kabupaten Sekadau;
  9. Pakta Integritas tentang kebenaran dan keabsahan dokumen yang disampaikan ditandatangi oleh pimpinan.

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengambilan formulir permohonan di loket 1;
  2. Pengajuan berkas permohonan diloket 2 untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima, selanjutnya diproses dan disampaikan ke Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau untuk dibuatkan Hasil Pemeriksaan. Dan jika berkas tidak lengkap maka akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Pemrosesan di Front Office dapat ditidaklanjuti setelah mendapat Berita Acara  Hasil Pemeriksaan dari Tim Penilai dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau;
  5. Pemrosesan di Back Office;
  6. Penandatangan Izin oleh Kepala Dinas;
  7. Penyerahan izin diloket 3.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

  14 (Empat Belas) Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

  0,-

6.

Produk Pelayanan

  Dokumen Sertifikat Izin Radiologi Diagnostik

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.

 

 


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 24, 2019

Telah dibaca sebanyak : 113 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali