Kartu Pencari Kerja/ AK I



Kartu Pencari Kerja/ AK I

 

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan;
  2. Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 39 Tahun 2016  tentang Penempatan Tenaga Kerja;
  3. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Mengisi formulir permohonan dilengkapi dengan persyaratan :

  1. Fotokopi KTP sebanyak 1 lembar;
  2. Fotokopi Ijazah terakhir sebanyak 1 lembar;
  3. Pas photo ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar;
  4. Surat pengalaman kerja (jika ada);
  5. Sertifikat pelatihan/ kursus (jika ada)
  6. Map

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pengambilan formulir dan informasi permohonan;
  2. Pengajuan berkas permohonan untuk dilakukan verifikasi;
  3. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima dan diberi nomor pendaftaran serta dilakukan pencatatan, jika berkas tidak lengkap akan dikembalikan kepada pemohon;
  4. Jika telah lengkap, dilakukan wawancara pencari kerja dengan mengisi blanko biodata pencari kerja (AK2);
  5. Setelah selesai wawancara dan pengisian blangko AK2, selanjutnya Kartu Pencari Kerja (AK1) dapat diterbitkan dan diserahkan kepada Pemohon/Pencari Kerja;
  6. Penyerahan Kartu Pencari Kerja(AK1).

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

   1  Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

   0,-

6.

Produk Pelayanan

   Kartu Ak 1

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 25, 2019

Telah dibaca sebanyak : 151 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali