Pelaporan /Perpanjangan Kartu Pencari Kerja (AK-1)



Pelaporan /Perpanjangan Kartu Pencari Kerja (AK-1)

 

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan;
  2. Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 39 Tahun 2016  tentang Penempatan Tenaga Kerja.
  3. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Membawa Kartu Pencari Kerja yang asli

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Kartu Pencari Kerja yang asli akan diterima oleh petugas Front Office;
  2. Proses penandatanganan Kartu Pencari Kerja oleh pejabat yang berwenang  sebagai tanda bahwa telah dilakukan perpanjangan;
  3. Petugas Front Office menyerahkan Kartu Pencari Kerja yang telah diperpanjang serta fotocopy Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir terbaru.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

  1  Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

  0,-

6.

Produk Pelayanan

  Pengesahan /Perpanjangan Kartu Ak 1

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 25, 2019

Telah dibaca sebanyak : 146 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali