Pelayanan Instalasi Laundry



STANDAR PELAYANAN  INSTALASI LAUNDRY 

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan pelayanan

  1. Tersedianya alat-alat laundry di Rumah Sakit
  2. Kantong Linen dan Nota
  3. Deterjen,Pewangi pakaian dan Disinfektan
  4. Peralatan APD (Sepatu  Boot, celemek, masker, handscoon)

2.

Sistem, mekanisme dan prosedur


  1. Mengambil Linen kotor dari IGD,Rawat inap,Rawat Jalan dan bagian Administrasi yang sudah dipisahkan dari ruangan yang dimasukan dalam kantong plastik  sesuai standar kemudian  dilakukan pencatatan.
  2. Pemisahan Linen yang infeksius dengan yang non infeksius .
  3. Linen dikirim ke laundry ,kemudian di lakukan penimbangan, perendaman sampai dengan pencucian dan pengeringan serta penyetrikaan.
  4. Linen dibungkus dg plstik linen serta dibuatkan nota linen
  5. Linen yang non steril disimpan dilemari penyimpanan ruangan masing-masing.
  6. Linen yang steril dikirim ke ruangan CSSD
  7. Linen distribusikan ke masing-masing ruangan

3.

Waktu pelayanan

 4 Jam

4.

Produk layanan

Instalasi Laundry

5.

Penanganan pengaduan, saran dan masalah

  1. Email   : rsudkabsekadau@gmail.com
  2. Telp     : (0564)41110-41186
  3. Kotak saran
  4. Petugas informasi dan pengaduan

Posted in RSUD Sekadau on Jul 07, 2019

Telah dibaca sebanyak : 159 kali

Tags: RSUD Sekadau

Kembali