Pelayanan Keberatan Pembayaran Pajak Daerah



STANDAR PELAYANAN KEBERATAN PEMBAYARAN PAJAK DAERAH

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan

FC KTP , FC Surat Ketetapan Pajak Daerah/SPPT PBB/SSPD/BPHTB, Foto Objek Pajak, permohonan keberatan disertai dengan alasan dan ditandatangani pemohon dan dokumen lainnya yang diperlukan

2.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Pemohon Menyerahkan berkas permohonan keberatan
  2. Analis Pemeriksa pajak memeriksa berkas keberatan, dilakukan kajian lapangan dan memuat laporan mengenai keberatan yang diajukan pemohon
  3. Kepala Subbidang Pengawasan, Keberatan, Retribusi dan Pajak Daerah memeriksa berkas permohonan dan hasil laporan kajian lapangan kemudian memberikan masukan
  4. Kabid Perencanaan, Pengawasan, Pembukuan dan Pelaporan mempelajari rekomendasi yang telah dibuat dan mengundang pemohon untuk dimintai keterangan.
  5. Kabid Perencanaan, Pengawasan, Pembukuan dan Pelaporan membuat rekomendasi diterima atau ditolak.
  6. Kepala Badan menyetujui atau menolak rekomendasi yang telah dibuat dan dokumen dikirimkan ke Bupati Sekadau
  7. Bupati Sekadau menyetujui atau menolak keberatan yang dijukan
  8. Pemohon menerima keputusan tentang keberatan yang diajukan

3.

Jangka Waktu Pelayanan

 30 Hari kalender

4.

Biaya/tarif

Gratis

5.

Produk Pelayanan

Keberatan Pembayaran Pajak Daerah

6.

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan


SMS Pengaduan        : 082244886888 (WA)

Kotak Pengaduan  :  Meja Pelayanan

Tatap Muka Lgs    :  Informasi & Pengaduan

Web .................... :  Tidak ada


Posted in Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah on Jul 02, 2019

Telah dibaca sebanyak : 159 kali

Tags: Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah

Kembali