Pelayanan Mutasi Siswa Keluar SD/SMP



STANDAR PELAYANAN

PELAYANAN MUTASI SISWA KELUAR SD/SMP

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan

  1. Sttb Sesuai Jenjang Nya
  2. Buku Raport Siswa
  3. Surat Keterangan Dari Sekolah Asal.
  4. Fotocopi Raport Siswa
  5. Fotocopi Data Siswa Format 8355
  6. Fotocopi Akreditasi Sekolah Asal
  7. Rekomendasi Penerima Dari Sekolah Tujuan.
  8. Tanda Bukti Mutasi Siswa Dari Dinas Pendidikan Yg Dituju

2.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Orangtua Yang Mengajukan Mutasi Datang Ke Staf Pelayanan Yang Menangani Mutasi Pada Bidang  Dikdas.Bisa Bersama Siswa Yang Akan Mutasi.
  2. Menyerahkan Berkas Usulan Mutasi.
  3. Petugas Mutasi Pelayanan.Meneliti Berkas Persyaratan Secara Seksama Sesuai Dengan Usulan Mutasi.
  4. Setelah Persyaratan Lengkap ,Berkas Di Serahkan Ke Kasi Sd / Kasi Smp Sesuai Jenjang Yang Mutasi. Setelah Diperiksa Kelengkapannya, Kasi Memerintahkan Staf /Petugas Mutasi Agar Memproses Melalui Database Permutasian Melalui Internet Pendataan Mutasi Sekolah Program Datadik Dapodik.Sd / Smp.
  5. Usulan Mutasi Lengkap ,Lansung Diproses Sesuai Dgn Prosedur.
  6. Petugas Membuat /Mengeluarkan Surat Keterangan /Rekomendasi Yang Ditanda Tangani Oleh Pejabat Yang Berwenang.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

Proses Dilaksanakan Mulai Dari Membuat ( Mengetik Dan Mencetak) Melalui Database Datadik Dapodik Membutuhkan Waktu Sekitar 20 Menit Dan Ditanda Tangani Lansung Kepala Bidang Dikdas Atau Kepala Dinas Pendidikan.

4.

Biaya/tarif

Tidak dipungut Biaya (Gratis)

5.

Produk Pelayanan


Berupa Surat Keterangan / Rekomendasi Dinas Pendidikan Telah Dibuat Dan Disahkan Secara Resmi Diberikan Kepada Ybs Untuk Dapat Dipergunakan Sebagaimana Mestinya.

6.

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan


Petugas pengaduan : Sulastri.A.Md

SMS : 089689531431

Email : disdikpengaduan01@gmail.com.


Posted in Dinas Pendidikan on Jul 03, 2019

Telah dibaca sebanyak : 286 kali

Tags: Dinas Pendidikan

Kembali