Pelayanan Penerbitan Rekomendasi Operasional Ijin Pendirian Panti Sosial



STANDAR PELAYANAN PENERBITAN REKOMENDASI OPERASIONAL IJIN PENDIRIAN PANTI SOSIAL

 

NO

 

KOMPONEN

 

URAIAN

1.

Dasar Hukum
  1. Undang –Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteran sosial.
  2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009  tentang Pelayanan Publik.
  3. Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 30 Tahun 2011 tentang Standar Nasional Pengasuhan Anak dalam Lembaga.
  4. Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Sosial Nomor 78 Tahun 1993 tentang Pembinaan Organisasi Sosial/Lembaga Swadaya Masyarakat.
  5. Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 184 Tahun 2011 tentang Lembaga Kesejahteran Sosial.

2.

Produk Layanan

Penerbitan Rekomendasi Pendirian Panti Sosial

3.

Persyaratan Pelayanan

  1. Profil Yayasan/ORSOS.
    • Nama Organisasi Sosial
    • Alamat & No.Tlp/Hp.
    • Tanggal Berdirinya.
    • Kode Pos.
  2. Surat Permohonan Pengajuan Penerbitan Rekomendasi ke Dinas Sosial,PP dan PA Kab. Sekadau.
  3. Lampiran-lampiran
    • Akta Notaris
    • AD/ART
    • Data anak Panti
    • Susunan Pengurus
    • Identitas Pengurus
    • Profil Panti
    • Pas Foto Pengasuh
    • Pas Foto Anak asuh
    • Foto Papan Nama,bangunan/gedung dan foto kegiatan.
    • NPWP atas nama Yayasan.

4.

Sistem Mekanisme dan Prosedur

  1. Pemohon mengajukan surat pemohonan Rekomendasi Pendirian.
  2. Petugas administrasi melakukan registrasi surat Pemohon dan menyampaikan ke sekretaris. Untuk selanjutnya Sekretaris meminta pertimbangan Kepala Dinas.
  3. Kepala Dinas memberikan disposisi kepada Kepala Bidang dan dilanjutkan kepada kepala Seksi.
  4. Kepala Seksi akan melakukan verifikasi apakah memenuhi syarat untuk dibuat surat Rekomendasi atau sebaliknya dikembalikan kepada Pemohon.
  5. Kepala Seksi membuat Konsep Surat Rekomendasi.
  6. Kepala Bidang memeriksa dan memberi paraf surat rekomendasi untuk dilanjutkan kepada Sekretaris.
  7. Sekretaris memeriksa dan memberi paraf Surat Rekomendasi.
  8. Kepala Dinas menanda tangani Surat Rekomendasi.
  9. Petugas administrasi melakukan regestrasi dan penomoran serta mengarsipkan Surat Rekomendasi yang telah selesai diproses.
  10. Pemohon menerima Rekomendasi untuk di sampaikan ke Dinas Sosial Prov.Kalbar di Pontianak untuk mendapatkan  Surat Keputusan Gubernur ijin Panti.

5.

Jangka Waktu Penyelesaian

Proses Pembuatan Rekomendasi Kurang Lebih 2 (Dua) hari.

6.

Biaya /Tarif

Seluruh proses pendaftaran pemohon  sampai diterbitkannya surat  rekomendasi tidak di pungut biaya / GRATIS.

7.

Penanganan pengaduan, saran dan masukan

Email : bidang.rehsos.sekadau.@gmail.Com

Telpon/SMS/ WhatsApp 085252375905

Posted in Dinas Sosial PP dan PA on Jul 02, 2019

Telah dibaca sebanyak : 145 kali

Tags: Dinas Sosial PP dan PA

Kembali