Pelayanan Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan



Pelayanan Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan

  1. Proposal;
  2. Fotocopy KTP;
  3. Fotocopy Badan Usaha + Surat Keterangan Domisili;
  4. Surat Kesesuaian Tata Ruang (Dinas PUPR);
  5. Surat Keterangan Peil Banjir (BPBD);
  6. Gambar Site Plan Lengkap PSU (Draft);
  7. Fotocopy Sertifikat Tanah (SHM/HGB);
  8. Fotocopy Bukti Setoran PBB;
  9. Foto Lokasi (Warna);
  10. Hasil Tes Kepadatan Tanah dan Bukti Setor Galian C (untuk tanah timbunan).

2.

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

  1. Proposal Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan yang dilampiri dengan persyaratan kelengkapan disampaikan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan melalui Staf Bidang Perumahan yang telah ditunjuk.
  2. Kasi Penyediaan Perumahan memeriksa dokumen untuk memastikan kesesuaian antara dokumen dan peraturan yang berlaku.
  3. Rapat Teknis dengan pihak Pengembang.
  4. Tim Teknis yang dipimpin oleh Kabid Perumahan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan keseuaian antara dokumen dengan kondisi lapangan.
  5. Pembuatan  Surat Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan oleh Kasi Penyediaan Perumahan.
  6. Kabid Perumahan melakukan pengecekan surat rekomendasi dan kelengkapan dokumen pendukung.
  7. Penandatangan Surat Rekomendasi oleh Kepala Dinas.
  8. Surat Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan yang telah ditandatangani diagendakan oleh Staf Bidang Perumahan.
  9. Selesai.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

4 hari kerja

4.

Biaya/tarif

Tidak dipungut Biaya (Gratis)

5.

Produk Pelayanan

Rekomendasi Izin Pembangunan Perumahan

6.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

SMS/WA Pengaduan :   

Kotak Pengaduan       :  Kantor Dinas Perkimtan

Tatap Muka Lsg        :  Informasi dan Pengaduan


Posted in Dinas Perkim dan Pertanahan on Jul 04, 2019

Telah dibaca sebanyak : 202 kali

Tags: Dinas Perkim dan Pertanahan

Kembali