Pembuatan Surat Rekomendasi Pemasukan Pangan Asal Hewan (PAH)



PEMBUATAN SURAT REKOMENDASI PEMASUKAN PANGAN ASAL HEWAN (PAH) 

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan


  • Surat Permohonan Pemasukan Pangan Asal Hewan
  • Foto Copy Kartu Tanda Penduduk
  • Surat keterangan kesehatan PAH dari dokter hewan berwenang dari daerah asal,
  • Rekomendasi pengeluaran dari instansi yang membidangi fungsi peternakan daerah asal,
  • Sertifikat halal unit usaha asal PAH,
  • Sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) unit usaha (RPH/RPU/TPD) atau sedang dalam pembinaan NKV oleh Dinas asal,
  • Hasil uji laboratorium produk (jika ada).

2.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur











Keterangan :

  • Permohonan melalui surat diterima oleh petugas loket kemudian diserahkan ke sekretariat untuk didokumentasi sebagai  surat masuk,kemudian diserahkan ke Kepala Dinas  untuk di disposisi.
  • Kepala Dinas mendisposisikan surat permohonan kepada Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk ditindaklanjuti.
  • Kasi Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan menerima Permohonan tertulis dan melakukan Verifikasi dokumen dengan memeriksa  kelengkapan / keabsahan berkas permohonan, jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi, jika lengkap berkas diserahkan kepada Kabid Peternakan.
  • Kasi Kesmavet, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan menerima Permohonan tertulis beserta petugas Medik Veteriner melakukan peninjau lokasi tempat penyimpanan  produk pangan asal hewan apakah memenuhi persyaratan teknis yang telah ditentukan, jika belum memenuhi persyaratan pemohon diminta untuk segera memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
  • Kasi Kesmavet membuat surat rekomendasi permohonan pemasukan pangan asal hewan.
  • Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan  Hewan mengoreksi kelengkapan /keabshan berkas dan memberi paraf pada surat rekomendasi.
  • Sekretaris melakukan koreksi dan memberi paraf surat rekomendasi permohonan pemasukan  pangan asal hewan.
  • Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikakan menandatangani surat rekomendasi pemasukan pangan asal hewan.
  • Pemohon menerima surat rekomendasi pemasukan pangan asal hewan.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

3-4 hari

4.

Biaya/tarif

Gratis

5.

Produk Pelayanan

Surat Rekomendasi Pemasukan Asal Hewan.

6.

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan

Kotak Pengaduan  : DKP3 Kab. Sekadau

Tatap Muka Lgs : Informasi & Pengaduan

Web  : dkp3top_sekadau@yahoo.com

Posted in Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan on Jul 10, 2019

Telah dibaca sebanyak : 234 kali

Tags: Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan

Kembali