Rekomendasi Ijin Operasional Sekolah Menengah Pertama (Swasta)



STANDAR PELAYANAN

PENERBITAN REKOMENDASI IJIN OPERASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SWASTA)

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan

  1. Akta Notaris Yayasan
  2. SK Penetapan Pengelola dari Ketua Yayasan
  3. Sertifikat Tanah
  4. Gedung yang akan digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar
  5. Surat keterangan dari SD untuk pendukung Calon Siswanya
  6. Rekomendasi dari Kepala Desa/Lurah
  7. Rekomendasi dari Camat
  8. Permohonan, ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan

2.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Perwakilan dari Yayasan datang langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, membawa berkas yang diperlukan
  2. Petugas di Dinas Pendidikan meneliti kelengkapan persyaratan yang diajukan, apabila memenuhi syarat akan dilaksanakan Verifikasi lapangan oleh Tim dari Dinas Pendidikan
  3. Apabila hasil Verifikasi sesuai dengan usulan dan layak, Tim membuat Rekomendasi untuk yang ditandatangani Kepala Dinas 
  4. Pemohon membawa seluruh berkas ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau

3.

Jangka Waktu Pelayanan

  1. Jika persyaratan lengkap, segera dilaksanakan verifikasi ke lapangan
  2. Jika petugas dan pejabat penanda tangan ada di tempat memerlukan waktu sekitar 3 sampai 4 hari kerja

4.

Biaya/tarif

Tidak dipungut Biaya (Gratis)

5.

Produk Pelayanan

Rekomendasi untuk diteruskan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.           

6.

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan


Petugas pengaduan : Sulastri.A.Md

SMS : 089689531431

Email : disdikpengaduan01@gmail.com.

Posted in Dinas Pendidikan on Jul 02, 2019

Telah dibaca sebanyak : 166 kali

Tags: Dinas Pendidikan

Kembali