Penerbitan Surat Kelayakan Operasional



PENERBITAN SURAT KELAYAKAN OPERASIONAL

NO

KOMPONEN

U R A I A N

1.

Persyaratan


Pelaku usaha menyampaikan laporan yang dilengkapi dengan dokumen :

  1. Perizinan Berusaha
  2. Persetujuan Lingkungan
  3. Persetujuan Teknis
  4. Hasil pemantauan air limbah yang diuji oleh laboratorium yang telah mendapat registrasi dari Menteri sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan
  5. Dokumen kontrol jaminan/jaminan kualitas (quality assurance/quatity control) mengenai tata cara uji Air limbah
  6.  Sertifikat registrasi laboratorium lingkungan

2.

Sistem, Mekanisme  dan Prosedur

  1. Pelaku usaha Mengajukan permohonan laporan di loket / meja pelayanan Dinas LH
  2. Pemeriksaan administratif laporan serta memberikan tanda bukti dan memberikan pernyataan kelengkapan administratif atas laporan atau berkas tidak lengkap akan di kembalikan ke pelaku usaha
  3. Peninjauan atau survei kelapangan
  4. Tidak sesuai dengan laporan, dikembalikan ke pemohon dan harus diperbaiki sesuai dengan keadaan real yang ada dilapangan
  5. Sesuai dengan dengan laporan pemohon
  6. Pemeriksaan substansi laporan
  7.  Penerbitan surat kelayakan operasional

3.

Jangka Waktu Pelayanan

  • 5 Hari Kerja (verifikasi kelapangan)
  • 3 Hari Kerja (Penerbitan SLO)

4.

Biaya / Tarif

Rp. 0,-  /  TANPA BIAYA

5.

Produk Pelayanan

Surat Kelayakan Operasional

6.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

  • Telepon (0858-4547-0341) 
  • Formulir dan Kotak Pengaduan
  • TATAP MUKA / LANGSUNG-DI/JAM KANTOR
  • Email (dlhsekadau@gmail.com)
  •  Petugas Pelayanan Willy Candra Wijaya, SKM
7.
Dasar Aturan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penerbitan Persetujuan Teknis dan Surat Kelayakan Operasional Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan

Posted in Dinas Lingkungan Hidup on Jun 24, 2021

Telah dibaca sebanyak : 19 kali

Tags: Dinas Lingkungan Hidup

Kembali