Rekomemendasi Untuk Memperoleh Izin Usaha Jasa Penyelenggaraan Pertemuan, Perjalanan Insentif, Konferensi, dan Pameran



STANDAR PELAYANAN PROSES PEMBERIAN REKOMENDASI UNTUK MEMPEROLEH IZIN USAHA JASA PENYELENGGARAAN PERTEMUAN, PERJALANAN INSENTIF, KONFERENSI, DAN PAMERAN 

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian dan pelayanan

No

Komponen

Uraian

1.

Produksi Pelayanan

Proses Pemberian Rekomemendasi Untuk Memperoleh Izin Usaha Jasa Penyelenggaraan Pertemuan, Perjalanan Insentif, Konferensi, dan Pameran

2.

Persyaratan Pelayanan

  1. Foto Copy KTP;
  2. Pas Photo ukuran 3x4 dengan belakang merah sebanyak 3 lembar;
  3. Fotocopy Izin Gangguan/HO;
  4. Fotocopy akta pendirian perusahaan yang mencantumkan usaha jasa penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran;
  5. Surat kuasa dan fotocopy KTP penerima kuasa bagi pemohon yang pengurusan izinnya melalui jasa pihak lain;
  6. Map buffalo warna biru.

3.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Permohonan mengajuka rekomendasi izin usaha jasa penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran
  2. Petugas memeriksa permohonan rekomendasi izin usaha jasa penyelenggaran pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran
  3. Petugas memberikan formulir kepada pemohon untuk diisi
  4. Pemohon mengisi formulir
  5. Petugas membuat surat rekomendasi untuk memperoleh izin usaha jasa penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi, dan pameran;
  6. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata menandatangani surat rekomendasi untuk memperoleh izin usaha jasa penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konfensi dan pameran
  7. Petugas menyerahkan surat rekomendasi izin usaha jasa penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konfensi, dan pameran

4.

Jangka waktu penyelesaian

3 hari

5.

Biaya / Tarif

Biaya gratis (berdasarkan Peraturan Mentri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pendaftaran Usaha Pariwisata Pasal 20)

6.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

  1. Pengaduan langsung/lisan disampaikan secara langsung melalui pengaduan/Fungsional Bidang Pariwisata
  2. Pengaduan tidak langsung melalui :



Posted in Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata on Jul 01, 2019

Telah dibaca sebanyak : 203 kali

Tags: Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata

Kembali