Rekomendasi Pendirian TK Dan PAUD



STANDAR PELAYANAN

IZIN REKOMENDASI PENDIRIAN TK DAN PAUD

No.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan

  1. Daftar Susunan Pengurus PAUD / TK
  2. Struktur Pengurus PAUD /TK.
  3. Daftar hadir pembentukan Pengurus
  4. Fotocopi KTP (Ketua,Sekretaris,Bendahara)
  5. Rekomendasi Kepala Desa setempat.
  6. Rekomendasi Camat setempat.
  7. NPWP Lembaga PAUD/TK.
  8. Npwp Pengelolah PAUD / TK
  9. Foto Plang Nama TK/PAUD.
  10. Surat Keterangan Domisili Lembaga dari Kepala Desa.
  11. Akte Notaris pendirian  Lembaga PAUD/TK
  12. Permohonan izin Rekomendasi  tertulis dari lembaga ke Dinas Pendidikan.

2.

Sistem, Mekanisme, dan Prosedur

  1. Pengelolah TK /PAUD menghadap Petugas yang menangani  usulan  mengajukan Rekomendasi pendirian TK /PAUD. Di ruang Pelayanan.
  2. Petugas Penerima usulan menyerahkan berkas ke  Kasi PAUD untuk menverifikasi persyaratan yang masuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.setelah itu berkas diajukan kembali ke Kabid PAUD dan PNF untuk menentukan Kebijakan .
  3. Setelah persyaratan lengkap, Kabid /Kasi PAUD memerintahkan  tim Verifikasi meninjau lansung ke lokasi PAUD/TK yang didirikan untuk melihat studi kelayakan pendirian TK/PAUD tersebut sebelum mengeluarkan rekomendasi.
  4. Setelah di verifikasi Dokumen lengkap , Pemohon diarahkan ke Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja untuk menerbitkan NIB, melalui aplikasi OSS setelah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan untuk pendirian TK dan PAUD.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

Diperlukan jangka waktu sekitar 1 bulan setelah hasil verifikasi lapangan

4.

Biaya/tarif

Tidak dipungut Biaya (Gratis)

5.

Produk Pelayanan

Berupa Rekomendasi   Pendirian Operasional Pendirian TK / PAUD yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kab Sekadau

6.

Penanganan Pengaduan, saran dan masukan


Petugas pengaduan : Sulastri.A.Md

SMS : 089689531431

Email : disdikpengaduan01@gmail.com.


Posted in Dinas Pendidikan on Jul 02, 2019

Telah dibaca sebanyak : 219 kali

Tags: Dinas Pendidikan

Kembali