Rekomendasi Tanda Daftar Perusahaan ( TDP )



REKOMENDASI TANDA DAFTAR PERUSAHAAN ( TDP )

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

2

3

1.

DASAR HUKUM

  1. Undang-undang Nomor 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik;
  3. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 77 Tahun 2018 Tentang Pelayanan  Perizinan Berusaha     Terintegrasi Secara Elektronik di Bidang Perdagangan;
  4. Permendag RI Nomor: 8/M-DAG/PER/2/2017 Tentang Tanda Daftar  Perusahaan.

2

PERSYARATAN PELAYANAN

Perusahaan Berbentuk PT:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy akta Notaris Pendirian Perusahaan berbadan Hukum yang disyahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM
  3. Foto Copy Akta Perubahan jika ada
  4. Foto copy KTP Pemilik/Direktur Utama Penanggungjawan Perusahaan
  5. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Perusahaan Berbadan Hukum Koperasi:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy akta Notaris Pendirian Koperasi  yang berbadan Hukum yang disyahkan oleh Instansi Pembina
  3. Foto copy KTP Ketua
  4. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Perusahaan CV Dan Firma:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy akta Notaris Pendirian Perusahaan yang didaftar pada Pengadilan Negeri
  3. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik Perusahaan
  4. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Perorangan:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy KTP Pemilik
  3. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Pembukaan Kantor Cabang/Perwakilan Perusahaan:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik Perusahaan
  3. Foto copy SIUP, TDP
  4. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Perubahan:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik Perusahaan
  3. Foto copy akta Notaris Pendirian Perusahaan
  4. Foto copy SIUP, TDP Asli
  5. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Pergantian Karena Hilang:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian
  3. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik Perusahaan
  4. Foto copy SIUP, TDP
  5. Surat Keterangan Usaha dari Desa/Kecamatan



Pergantian Karena Rusak:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian
  3. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik Perusahaan
  4. SIUP, TDP Asli
  5. Surat Keterangan Usaha dari Desa dan Kecamatan



Perpanjangan:

  1. Foto copy formulir permohonan izin yang bermaterai Rp. 6.000,- dilengkapi dengan persyaratan:
  2. Foto copy akta Notaris Pendirian Perusahaan
  3. Foto copy KTP Penanggungjawab/Pemilik
  4. Foto copy SIUP, TDP

3.

MEKANISME DAN PROSEDUR

  1. Mengajukan Berkas permohonan untuk dilakukan verifikasi
  2. Apabila permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima, jika berkas tidak lengkap akan dikembalikan kepada pemohon.
  3. Jika permohonan disetujui maka rekomendasi diproses

4.

PRODUK LAYANAN

REKOMENDASI  TANDA DAFTAR PERUSAHAAN ( TDP )

5.

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

5  Hari Kerja

6.

BIAYA / TARIF

0 / Gratis

7.

PENANGANAN PENGADUAN, SARAN DAN MASUKAN

Email disperindagkop.skd@gmail.com, Kotak Saran dan Pengaduan, Surat. SMS, Telepon atau melalui petugas Loket

Posted in Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan on Jul 04, 2019

Telah dibaca sebanyak : 168 kali

Tags: Dinas Koperasi UKM Dan Perdagangan

Kembali