Standar Pelayanan Penerbitan Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup ( SPPL )



Standar Pelayanan Penerbitan Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup ( SPPL )

NO

KOMPONEN

U R A I A N

1.

Persyaratan


  1. Pas photo berwarna Uk. 4x6 1 lembar
  2. Foto Copy E-KTP 1 Lembar
  3. SuratKuasa+ fotocopy E-KTP yang diberikuasa 1 Lembar
  4. Materai 10.000-, 3 lembar
  5. Surat Pernyataan persetujuan lingkungan hidup dari masyarakat sekitar lokasi usaha diketahui RT/RW, Desa, Kecamatan;
  6. Foto lokasi usaha + Denah lokasi usaha;
  7. Fotocopy tanda lunas SPPT PBB-P2 (STTS) sebanyak 1 lembar
  8. Rekomendasi dari Dinas terkait;
  9. Kesesuaian Tata Ruang dari Instansi terkait.
  10. Nomor Induk Berusaha
  11. Formulir daftar isian.

2.

Sistem, Mekanisme  dan Prosedur

  1. Pelaku usaha melakukan permohonan dokumen lingkungan SPPL;
  2. Berkas diterima dimeja pelayanan;
  3. Berkas diverifikasi;
  4. Berkas lengkap lanjut diproses/jika tidak lengkap berkas dikembalikan;
  5. Verifikasi lapangan;
  6. Sesuai dengan dokumen pemohon, Dokumen lingkungan siap dicetak dan ditandatangani;
  7. Jika tidak sesuai dengan dokumen pemohon, Dokumen harus diperbaiki dan disesuaikan dengan keadaan real yang ada dilapangan.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

1  Jam

4.

Biaya / Tarif

Rp.  0,-  /  TANPA BIAYA

5.

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

  1. Secara Lansung
  2. Telepon (0858 4547 0341)
  3. Email dlhsekadau@gmail.com
  4. Mengisi Form pengaduan;



Posted in Dinas Lingkungan Hidup on Jul 05, 2019

Telah dibaca sebanyak : 184 kali

Tags: Dinas Lingkungan Hidup

Kembali