Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)



Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)

No.

Komponen

Uraian

1.

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan;
  2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik;
  3. Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 53/M­ DAG/PER/8/2012    tentang Penyelenggaraan Waralaba;
  4. Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor     57/M-Dag/Per/9/2014 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor   53/M-Dag/Per/8/2012    Tentang Penyelenggaraan Waralaba;
  5. Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No.77 tahun 2018 Tentang pelayanan Perizinan berusaha Terintergrasi Secara Elektronik Sektor Perdagangan;
  6. Peraturan Bupati Sekadau Nomor 31 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sekadau Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendelegasian Kewenangan Penandatanganan Penerbitan Perizinan Dan Nonperizinan  Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau.

2.

Persyaratan Pelayanan

Surat Permohonan diatas materai Rp.6.000 ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kab. Sekadau dengan Melampirkan :

A. Permohonan Baru STPW Penerima Waralaba

  1. Fotokopi  KTP Pemilik/Penanggungjawab   Perusahaan;
  2. Nomor Induk Berusaha (NIB diterbitkan melalui OSS)
  3. Fotokopi Izin Usaha;
  4. Fotokopi Prospektus Penawaran Waralaba dari Pemberi Waralaba;
  5. Fotokopi Perjanjian Waralaba;
  6. Fotokopi  STPW Pemberi Waralaba;
  7. Fotokopi Tanda Bukti Pendaftaran HKI;
  8. Komposisi penggunaan tenaga kerja;
  9. Komposisi barang/bahan baku yang diwaralabakan.

B. Permobonan Baru STPW Penerima Waralaba Lanjutan

  1. Fotokopi  KTP Pemilik/Penanggungjawab   Perusahaan;
  2. Nomor Induk Berusaha (NIB diterbitkan melalui OSS);
  3. Fotokopi Izin Usaha;
  4. Fotokopi       Prospektus  Penawaran  Waralaba dari    Pemberi       Waralaba Lanjutan;
  5. Fotokopi Perjanjian Waralaba;
  6. Fotokopi STPW Pemberi Waralaba Lanjutan;
  7. Fotokopi Tanda Bukti Pendaftaran HKI;
  8. Komposisi penggunaan tenaga kerja;
  9. Komposisi barang/bahan baku yang diwaralabakan.

C. Permohonan Perpanjangan STPW

  1. Asli Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW); dan
  2. Dokumen-dokumen  lainnya apabila mengalami  perubahan  data dari dokumen yang disampaikan 5 tahun sebelumnya.
  3. Laporan penggunaan  produk dalam negeri.

3.

Mekanisme dan Prosedur

  1. Pemohon Melakukan Pendaftaran di OSS (oss.go.id);
  2. Pemohon Melakukan Permohonan Berusaha Melalui OSS;
  3. Pemohon Mendapatkan NIB , dan Perizinan Berusaha melalui OSS;
  4. Pemohon melakukan Pemenuhan Komitmen pada DPMPTSPTK Kabupaten Sekadau;
  5. Apabila berkas permohonan dinyatakan lengkap maka dapat diterima, selanjutnya diproses dan disampaikan ke Dinas KUKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau untuk diterbitkan rekomendasi. Dan jika berkas tidak lengkap maka akan dikembalikan kepada pemohon;
  6. DPMPTSPTK Melakukan Verifikasi Kesesuaian Komitmen dengan Peraturan Perundang-Undangan;
  7. DPMPTSPTK Kabupaten Sekadau Memberikan Persetujuan Pemenuhan Komitmen atau Penolakan Komitmen tidak Terpenuhi Melalui OSS;
  8. Pemohon Menerima Notifikasi Pemenuhan Komitmen dari OSS.

4.

Jangka Waktu Penyelesaian

  5  Hari Kerja

5.

Biaya /Tarif

  0,-

6.

Produk Pelayanan

  Dokumen Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)

7.

Penangan Pengaduan, saran dan masukan

  1. Melalui Kotak Saran dan Pengaduan;
  2. Melalui Telepon/Fax : 0564 – 2042075
  3. Surat / Email :kpmtskd2014@gmail.com
  4. Petugas Loket Pengaduan.


Posted in Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja on Oct 25, 2019

Telah dibaca sebanyak : 88 kali

Tags: Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja

Kembali